Rabu, September 28, 2011

HUBUNGAN BUDAYA SPANYOL DENGAN INDIA


HUBUNGAN BUDAYA SPANYOL DENGAN INDIA

Sebuah Perjanjian Kebudayaan antara India dan Spanyol ditandatangani pada tahun 1982 dan sejak Program Pertukaran Budaya telah disetujui .Namun, sebenarnya pelaksanaan CEP telah agak lambat kecuali oleh ICCR dan AECI (Spanyol Agency for International Cooperation) skema beasiswa yang telah dimanfaatkan dengan baik.
Selain itu, telah ada cukup banyak kegiatan budaya antara kedua negara luar CEP. budaya India yang disponsori oleh ICCR telah mengunjungi Spanyol secara teratur. Ada Spanyol Film Festival di Delhi dan Spanyol berpartisipasi sebagai negara tamu di Kolkata Book Fair pada bulan Februari 2006. Imagine India, a Bayangkan India, orang India Film Festival diadakan untuk kedelapan kalinya di Madrid pada Mei 2009. Selain itu, minggu film India juga telah diadakan di Madrid, Barcelona, Valladolid dan Kepulauan Canary.. Sang maestro biola Dr L. Subramaniam mengunjungi Spanyol pada tanggal 10-12 Juni 2009 dan memberikan pertunjukan di Madrid dan Valladolid.
Sebuah Festival India Klasik Musik dan Tari diadakan di Madrid pada 16-21 Juni 2010, dengan kinerja tambahan di Valladolid. Ratu Spanyol menghadiri pembukaan kinerja oleh vokalis Shri Carnatic P Unnikrishnan berikut ini ada pertunjukan oleh kelompok-kelompok yang dipimpin oleh Pt. Dhananjay Kaul, Shri TAS Mani and Dr. Sonal Mansingh. Dhananjay Kaul, Shri TAS Mani dan Dr Mansingh Sonal.
India berpartisipasi sebagai Tamu Negara di 28 Kontemporer bergengsi International Art Fair (ARCO) di Madrid 11-16 Februari 2009. galeri seni Tiga belas dari India berpartisipasi dalam pameran dan ditampilkan berbagai bentuk seni. India diwakili oleh Sekretaris (Budaya).
Casa de la India
Dibentuk berdasarkan hukum Spanyol tentang Yayasan, Casa de la India menikmati perlindungan dari Corporation Kota Valladolid, University of Valladolid dan Kedutaan Besar India. Casa merupakan platform baru untuk penyebaran budaya India di Spanyol. Kotamadya Valladolid telah menyediakan bangunan untuk Casa. Pembangunan Casa de la India diresmikan oleh Shri Anand Sharma, MOS pada tanggal 11 November 2006.
Pada tahun 2005, ICCR menyumbangkan US $ 50.000 sebagai salah satu hibah waktu untuk renovasi bangunan. ICCR juga telah memberikan dukungan program tahunan untuk Casa de la India sebesar € 25.000 per tahun. Jumlah ini meningkat menjadi € 50.000 untuk 2008-09 dan 2009-10. Hal ini juga berbakat patung Tagore dan objek lainnya 'de seni untuk Casa India. ICCR juga telah mengutus seorang Profesor untuk mengajar Bahasa Hindi sejak tahun 2004 untuk Valladolid University.
Kotamadya Valladolid adalah pandangan yang Casa de la India merupakan tonggak sejarah dalam hubungan India-Spanyol. Sudah jalan di sisi utara Casa de la India telah disebut sebagai Calle de la India. Sebuah delegasi dari Valladolid, yang meliputi baik Walikota kota dan Rektor Universitas, mengunjungi India dari 09-19 Oktober, 2006 dan mengadakan Valladolid Food Festival di New Delhi. Dalam pertemuan dirinya dengan Presiden Castilla y Leon pada tanggal 14 April 2008, Duta Besar meminta dia untuk menjadi Pelindung dari Casa de la India.
Dialog Masyarakat Sipil
Pada inisiatif dari Kedutaan Besar India di Madrid, Casa Asia, Casa de la India dan Departemen Luar Negeri kedua negara, seorang Dialog Masyarakat Sipil dalam bentuk seminar India-Spanyol diluncurkan. Seminar India-Spanyol pertama diadakan di Valladolid pada Februari 2005. Format seminar telah direstrukturisasi sebagai Tribune untuk Masyarakat Sipil Dialog dengan Casa de Asia / Casa la India dan India Dewan Urusan Dunia sebagai lembaga koordinasi dari Spanyol dan India masing-masing. Pertemuan pertama ini diadakan Tribune di Barcelona pada bulan Desember 2005, yang kedua di New Delhi pada bulan Oktober 2006 dan yang ketiga di Valladolid pada Oktober 2007. Dua puluh delegasi dari India berpartisipasi dalam acara ini. Delegasi India dipimpin oleh Duta Besar SJS Chhatwal. Sesi keempat Tribune diadakan di New Delhi pada 16-17 Oktober, 2008. Spanyol Delegasi dipimpin oleh Bapak Angel Lossada, Sekretaris Negara di Kementerian Luar Negeri.
Penerbangan Sipil
Tidak ada penerbangan udara langsung antara India dan Spanyol. Kedua negara telah menandatangani Perjanjian Penerbangan Sipil pada bulan Januari 1986 dan Bilateral Persetujuan Angkutan Udara pada bulan April 1987, menyediakan hubungan udara langsung antara kedua negara oleh operator nasional. Namun, Iberia Airlines, yang mulai penerbangan ke Bombay Mei 1986, berhenti setelah 22 bulan. Air India tidak pernah terbang ke Spanyol. Beberapa penerbangan carteran beroperasi selama puncak musim turis.
Selama kunjungan PMŽs Spanyol ke India pada bulan Juli 2006, kedua belah pihak mengakui pentingnya membuka hubungan udara langsung dalam memperkuat pariwisata, ekonomi, politik dan orang-hubungan-orang antara India dan Spanyol. Dalam konteks ini, Otoritas Penerbangan Sipil telah melakukan renegosiasi bilateral yang telah ada Perjanjian Jasa Udara pada bulan November 2006.
Teknologi Informasi
Ini merupakan kawasan yang menjanjikan untuk bisnis Indo-Spanyol. Spanyol memberikan kesempatan yang menarik bagi perusahaan-perusahaan India di sektor ini dan sejumlah perusahaan software India seperti Infosys, TCS dan Wipro, dll telah membuat awal dalam menembus pasar Spanyol.
Pariwisata
Pariwisata merupakan salah satu sektor utama mengakui kekuatan Spanyol dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan kita sendiri dan prioritas. India sekarang menjadi tujuan wisata pilihan. Jumlah pengunjung Spanyol ke India pada tahun 2007 dan 2008 lebih dari 51.000. Namun, jumlah tersebut menurun menjadi 47.500 di tahun 2009. Tiga perjalanan India dan agen tur, Cox dan Kings (India), Perjalanan Corporation India dan Sita Travels memiliki perwakilan mereka di Barcelona. Kurangnya kursi penerbangan antara India dan Spanyol adalah sungut sering. Sebuah MoU Kerjasama Pariwisata antara kedua negara ditandatangani selama kunjungan Presiden India ke Spanyol pada bulan April 2009.


Indian Komunitas
Komunitas total India di Spanyol diperkirakan akan sekitar 30.000. Kebanyakan orang India awal melakukan perjalanan ke Spanyol dari Afrika sementara yang lain datang dari India dan bahkan dari Jepang dan Asia Tenggara. Beberapa pengusaha dan pedagang Sindhi bermigrasi ke Kepulauan Canary setelah Perang Dunia II ketika Kepulauan telah dinyatakan pelabuhan bebas setelah pengenaan impor dan pembatasan valuta asing di Spanyol. Perkiraan kasar PIOs tersebut sekitar 15.000 dan mereka terlibat dalam berbagai bisnis. warga negara India di Spanyol sedikit dan diperkirakan bahwa jumlah mereka adalah antara 5000-6000.

HUBUNGAN ASING SPANYOL
Setelah kembalinya demokrasi setelah kematian Jenderal Franco pada tahun 1975, prioritas kebijakan luar negeri Spanyol adalah untuk keluar dari isolasi diplomatik tahun Franco dan memperluas hubungan diplomatik, masukkan Masyarakat Eropa, dan menentukan hubungan keamanan dengan Barat. Spanyol diasumsikan presiden Uni Eropa pada bulan Januari 2010 dan selesai masa tugasnya pada bulan Juni 2010. Sebagai anggota NATO sejak tahun 1982, Spanyol telah menempatkan dirinya sebagai peserta utama dalam kegiatan multilateral keamanan internasional. Spanyol keanggotaan Uni Eropa merupakan bagian penting dari kebijakan luar negerinya Bahkan pada isu-isu internasional yang berada di luar Eropa Barat, Spanyol lebih memilih untuk mengkoordinasikan upaya dengan mitra Uni Eropa melalui mekanisme kerjasama politik Eropa.

Dengan normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel dan Albania pada tahun 1986, Spanyol hampir menyelesaikan proses universalisasi hubungan diplomatik tersebut. Satu-satunya negara dengan yang sekarang tidak memiliki hubungan diplomatik Korea Utara.

Spanyol telah mempertahankan identitas khusus dengan Amerika Latin. kebijakan Its menekankan konsep Hispanidad, campuran ikatan bahasa, agama, etnis, budaya, dan sejarah mengikat Amerika berbahasa Spanyol ke Spanyol. Spanyol telah menjadi contoh efektif transisi dari otoriter ke demokrasi, sebagaimana ditunjukkan dalam banyak perjalanan Spanyol Raja dan Perdana Menteri telah membuat ke wilayah tersebut. Spanyol mempertahankan program kerjasama ekonomi dan teknis dan pertukaran budaya dengan Amerika Latin, baik secara bilateral dan dalam Uni Eropa.

Spanyol juga terus memusatkan perhatian pada Afrika Utara, terutama di Maroko, sumber dari banyak gelombang besar Spanyol imigran legal dan ilegal selama 10 tahun terakhir. Kekhawatiran ini ditentukan oleh kedekatan geografis dan kontak sejarah yang panjang dan lebih baru-baru ini oleh tren imigrasi, serta oleh dua kota kantong Spanyol Ceuta dan Melilla di pantai utara Afrika. Sementara keberangkatan Spanyol dari bekas jajahannya dari Sahara Barat yang berakhir partisipasi Spanyol langsung di Maroko, ia mempertahankan suatu kepentingan dalam penyelesaian damai konflik dibawa sana dengan dekolonisasi. Isu-isu yang disorot oleh krisis pada tahun 2002, ketika pasukan Spanyol diusir kontingen kecil Maroko dari pulau kecil di lepas pantai Maroko berikut upaya bahwa bangsa untuk menegaskan kedaulatan atas pulau itu.

Sementara itu, Spanyol berangsur-angsur mulai memperluas kontak dengan Sub-Sahara Afrika. Ia memiliki minat khusus di bekas koloni Guinea Khatulistiwa, di mana ia mempertahankan sebuah program bantuan yang besar.

Dalam hubungan dengan dunia Arab, Spanyol telah berupaya untuk mempromosikan dialog Eropa-Mediterania. Spanyol sangat mendukung Uni Eropa Uni untuk Mediterania (sebelumnya disebut Proses Barcelona) untuk memperluas dialog dan perdagangan antara Eropa dan negara-negara Afrika Utara dan Timur Tengah, termasuk Israel. Barcelona akan menjadi markas Uni baru bagi Laut Tengah yang diusulkan oleh Presiden Perancis Nicolas Sarkozy pada tahun 2007.

Spanyol telah berhasil dalam mengelola hubungan dengan tiga tetangga Eropa, Perancis, Andorra, dan Portugal. The aksesi Spanyol dan Portugal ke Uni Eropa telah membantu meringankan sebagian berkala mereka friksi perdagangan dengan menempatkan ini ke dalam konteks Uni Eropa. kerjasama bilateral Franco-Spanyol ditingkatkan dengan tindakan bersama melawan terorisme Basque ETA. Hubungan dengan Inggris umumnya baik, walaupun pertanyaan Gibraltar tetap merupakan isu sensitif.
AS-SPANYOL HUBUNGAN
Spanyol dan Amerika Serikat memiliki sejarah panjang hubungan resmi dan yang terkait erat di berbagai bidang. Selain AS dan kerjasama Spanyol di NATO, pertahanan dan hubungan keamanan antara kedua negara diatur oleh Perjanjian Bantuan Timbal Balik Pertahanan ditandatangani pada tanggal 26 September 1953 dan Perjanjian Kerjasama Tahun 1989 tentang Pertahanan, direvisi pada tahun 2003. Berdasarkan perjanjian ini, Spanyol berwenang Amerika Serikat untuk menggunakan fasilitas tertentu pada instalasi militer Spanyol.

Kedua negara juga bekerjasama dalam beberapa bidang penting lainnya. US National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan Institut Nasional Spanyol Aerospace Teknologi (INTA) bersama-sama mengoperasikan Madrid Deep Space Communications Complex dalam mendukung misi sistem Bumi orbital dan solar eksplorasi. Kompleks Madrid adalah salah satu dari pelacakan tiga terbesar dan kompleks akuisisi data terdiri dari NASA Deep Space Network.

Kesepakatan mengenai kerjasama kebudayaan dan pendidikan ditandatangani pada 7 Juni 1989. Unsur baru, dukungan baik oleh sektor publik dan swasta, memberikan dimensi yang berbeda dengan program yang dilaksanakan oleh komite bersama untuk kerjasama budaya dan pendidikan. Kegiatan-kegiatan komite bersama melengkapi program Fulbright binational untuk mahasiswa pascasarjana, peneliti postdoctoral, dan mengunjungi profesor, yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia dan merayakan ulang tahun ke-50 pada tahun 2008. Selain membantu dalam upaya pertukaran, Kedutaan Besar AS juga melakukan program pertukaran pendidikan, profesional, dan budaya, serta hosting kunjungan tingkat tinggi antara pejabat resmi dari Spanyol dan Amerika Serikat.

Spanyol dan Amerika Serikat adalah sekutu kuat dalam perang melawan terorisme.
UU Aksesi dari Spanyol untuk Masyarakat Eropa adalah perjanjian di mana Spanyol bergabung dengan Masyarakat Ekonomi Eropa , kini Uni Eropa - dan yang ditandatangani pada 12 Juni dari 1985 di Hall Kolom dari Royal Palace Madrid mulai berlaku pada tanggal 1 Januari dari 1986 .. Penggabungan usaha ini dilakukan pada waktu yang sama dengan Portugal . Setelah aksesi, ada di Spanyol masa kemakmuran ekonomi, di mana selama lima tahun berturut-turut mencapai tingkat pertumbuhan tertinggi di seluruh Komunitas. [1] Ini adalah proses yang komprehensif dan sistematis sebagian besar liberalisasi, keterbukaan dan rasionalisasi ekonomi Spanyol setelah Rencana Stabilisasi Ekonomi Nasional pada tahun 1959. [2] adhesi ini, di samping kemajuan ekonomi, melibatkan keberangkatan dari isolasi internasional itu menderita dari Deklarasi Potsdam dari Agustus 1945, dan pemantapan demokrasi mendirikan yang baru .

Panggilan ke pintu

Spanyol berusaha untuk bergabung dengan Masyarakat Ekonomi Eropa untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Februari 1962 selama kediktatoran Francisco Franco , yang dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Maria Fernando Castiella kepada Perdana Menteri Maurice Couve de Murville . [4] Namun karena yang merupakan prasyarat untuk memiliki rezim demokratis ditolak oleh pengakuan hanya melalui surat pada tanggal 6 Maret. [5] Pada tahun itu mereka menyiapkan dokumen-dokumen mana yang diperlukan untuk keanggotaan harus Amerika demokratis : [6 ]
  • Laporan Birkelbach 15 Januari 1962, oleh MEP Willy Birkelbach disajikan di Parlemen Eropa dengan judul "The dan kelembagaan aspek politik aksesi atau asosiasi untuk Komunitas" yang diperlukan persyaratan ini. Tapi jangan menghalangi jenis lain hubungan. [5]
  • Memorandum Saragat: Mei 1962 oleh delegasi Italia di Dewan Menteri, meminta bahwa dasar dari sistem politik harus memiliki kriteria seperti pendiri. [ 5 ] Dalam hal ini juga mencegah hubungan apapun. [5]
  • Hak veto dalam Dewan Menteri dari Komunitas. Perjanjian ECSC , MEE dan EURATOM diperlukan kebulatan dalam Dewan untuk pengenalan negara-negara baru. Hal ini juga harus diratifikasi oleh parlemen masing-masing.
Kemudian persyaratan ini dijelaskan pada tahun 1964 oleh Parlemen Eropa :
Negara-negara yang pemerintahannya kurangnya legitimasi demokratis dan yang orang tidak berpartisipasi dalam keputusan pemerintah, baik secara langsung atau melalui wakil-wakil yang dipilih secara bebas, tidak dapat diterima Komunitas
Namun, ini terbukti fleksibel dan ambigu sebagai perjanjian dengan Yunani dan Afrika bekas koloni dilakukan sebelum permintaan Spanyol. [5]
Pada tanggal 14 Februari 1964 Duta Besar Spanyol ke MEE Carlos de Miranda dan Quartin ( Hitungan Casa Miranda ) mengingat surat sebelumnya dan pembicaraan diminta dengan Komunitas. Pada kesempatan ini Dewan pada tanggal 2 Juli wewenang kepada Komisi untuk melakukan pembicaraan ini eksplorasi yang dimulai pada tanggal 9 November 1964. [5] Pada tanggal 23 November 1966, Komisi membuat laporan terperinci mengenai perundingan menasihati untuk mengintegrasikan ekonomi Spanyol dalam formula Masyarakat adat dalam dua tahap. Dibawa ke Dewan Menteri disetujui dan 11 Juli 1967 membentuk kelompok kerja dengan mandat negosiasi.
Posisi Spanyol tentang integrasi Eropa tidak percaya, karena bentrok dengan nasionalisme Spanyol yang berlaku pada waktu dan diperlukan suatu demokratisasi yang tidak direncanakan. Karena rezim Franco tidak dapat bertahan hidup dalam isolasi, telah meluncurkan liberalisasi ekonomi pada tahun 1959 dengan Rencana Stabilisasi Ekonomi Nasional. Dalam hal apapun Komunitas Spanyol bukan prioritas sehubungan dengan negosiasi calon baru, seperti yang diangkat oleh Inggris bahwa ya itu dan yang telah berdampak berat pada pencalonan Spanyol. Perbedaan antara negara-negara anggota juga penting, dan Belgia (yang menyoroti posisi presiden sosialis Paul-Henri Spaak ) dan Italia yang tidak mengakui ke Spanyol Franco dan Negara yang terkait, yaitu Jerman Barat dan Perancis yang menguntungkan , dan posisi yang belum ditentukan Belanda dan Luksemburg . Kondisi ini protes yang signifikan dari kiri karena tidak masuk ke dalam hubungan Eropa dengan pemerintah yang tidak menghormati hak asasi manusia . [5]
Oleh karena itu penyelesaian politik dia adalah untuk membuat kesepakatan dengan murni ekonomi dan yang berujung pada penandatanganan kesepakatan preferensial ditandatangani pada tanggal 29 Juni 1970 , menghasilkan pengurangan tarif antara MEE dan Spanyol. Dalam dimaksud sama penjualan ke Spanyol dari 21% pada produk pertanian dan 53% di industri dan pada 13% timbal balik dan 22% masing-masing. [8] ini telah diperpanjang pada tanggal 29 Januari 1973 dengan protokol. [ 9]
Selama transisi politik ada permintaan baru dari Pemerintah Spanyol , dipimpin oleh Adolfo Suárez , 26 Juli 1977. [9] Setelah ini, Komisi disetujui memulai negosiasi aksesi pada tanggal 29 tahun 1978, November yang mulai 5 Februari 1979. [10] Ini merupakan keputusan politik untuk memperkuat demokrasi muncul dari Yunani , Portugal dan Spanyol, tetapi mensyaratkan kesulitan parah ekonomi akibat perkembangan yang lebih kecil dari negara-negara di Eropa bagian selatan dan itu berarti EEC akan memiliki 329 juta penduduk, kelembagaan dan perubahan ekonomi mensyaratkan konsep.
Pada saat yang sama dari awal aplikasi baru ini, antara tahun 1977 dan 1980, Spanyol harus bergerak ke atas lebih dari persyaratan keanggotaan tersebut dalam kaitannya dengan nilai-nilai Eropa umum dan martabat orang yang:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar