Rabu, September 28, 2011

Curhatana


ALASAN KENAPA SAYA MEMILIH FIKOM

            Assalamu’alaikum Wr.Wb
            Perkenalkan nama saya Sandy Asya Pradana, nama panggilan saya sandy, saya berasal dari  Bandung.  Dulu saya sekolah di Pondok Pesantren ASSALAAM, yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah. Di sana atau pondok kami terbagi menjadi 3 ( tiga ) bagian, yaitu SMA,MA, dan SMK. Saya mengambil SMK di bidang jurusan jaringan komputer, Di sana saya menuntut ilmu selama 4 Tahun.
            Alasan saya masuk UNIVERSITAS PAJAJARAN ( UNPAD ), dan memilih FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI ( FIKOM ). Adalah dari ilmu yang saya dapat, dari pondok saya yaitu jaringan komputer. Mungkin dalam segi prakteknya mungkin sudah menguasai, tapi di balik ilmu tersebut. Dan saya pikir ada kekurangan, dan kekurangan itu. Berdampak lebih dalam yaitu saya kurang pandai dalam berbicara. Dan apabila di pikirkan, ilmu yang saya dapat. Di pondok saya kurang apabila, tidak di satukan dengan cara berbicara yang baik dan benar. Ilmu saya yang dapat, tidaklah berguna.

            Oleh karena itu, saya mengambil FAKULTAS ILMU KOMUNIKASi. Agar saya menjadi pembicara yang baik, dan benar. Lalu antara ilmu teknik, dan teori cara pembicaraan. Dapat saya kuasai, dan kedua ilmu tersebut. Dapat membantu Orang Tua saya, berguna untuk orang laen, dan lain sebagainya.
            Tapi sebelum saya jauh berpikir seperti itu, saya berniat untuk melanjutkan ilmu saya, atau memperdalaminya. Dan alhamdulilahnya sebelum itu, saya telah di terima di INSTITUT TEKNOLOGI SURABAYA (ITS). Lalu orang tua saya berkata,” kuliah atau sekolah jangan jauh-jauh lagi dari orang tua” dari situ, saya berpikir. Ada benarnya juga, saya telah lama meninggalkan Orang Tua saya, selama 4 tahun.
            Dan akhirnya saya tidak mengambilnya, ya mungkin sia-sia tapi. Apa boleh buat, saya patuhi keinginan Orang Tua saya. Saya mencoba tes di TELKOM, lalu saya diterima di jurusan jaringan komputer. Akan tetapi saya mendapat D3, lalu saya berpikir kurang bagus kalau saya mengambilnya. Lalu teman saya berkata” masuk UNPAD saja FIKOM kan itu masih ada hubungannya dengan jurusan kamu”. Dan akhirnya saya mencobanya, di pilihan pertama. Alhamdulillah saya di terima.
             Dan akhirnya saya mengambilnya tampa ragu-ragu. Dan semoga niat saya tercapai, dan saya di semester 3 akan mengambil MANAGEMENT KOMUNIKASI ( MANKOM ). Mungkin itu saja yang dapat saya ceritakan, apabila ada atau salah kata. Yang kurang berkenan, mohon maafnya “manusia itu tidak ada yang sempurna”
Wassa’lamualaikum Wr. Wb   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar